Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
Inilah Pesawat X-Plane yang Bisa Lepas Landas Secara Vertikal
Kamis, 21 Juli 2016

Inilah Pesawat X-Plane yang Bisa Lepas Landas Secara Vertikal

Secara umum, pesawat dapat lepas landas atau take off secara horizontal kemudian dapat terbang secara horizontal juga, dan mendarat pun juga secara horizontal. Hal ini berbeda dengan helikopter yang mampu lepas landas secara vertikal. Sebuah lembaga dari AS, yakni Departemen Pertahanan yang bertanggung jawab untuk pengembangan teknologi untuk militer (DARPA), telah memilih Aurora Flight Sciences untuk membuat pesawat berteknologi baru.

Pesawat tersebut bernama “X-Plane,” merupakan sebuah pesawat tak berawak yang akan lepas landas dan mendarat secara vertikal. DARPA memberikan Aurora kontrak utama untuk tahap kedua pesawat eksperimental dengan kemampuan lepas landas dan mendarat secara vertikal atau disebut VTOL X-Plane. Perusahaan sendiri telah mengumumkan proyek tersebut sejak 3 Maret.

Menurut pernyataan dari perusahaan, Aurora sendiri memiliki tim desain bernama LightningStrike, sementara untuk pesawat tak berawak X-Plane dilengkapi dengan mesin 1107c turboshaft Rolls-Royce AE yang akan berkekuatan tiga generator Honeywell.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Pesawat X-Plane yang Bisa Lepas Landas Secara Vertikal

0 komentar:

Posting Komentar